Pengertian PHP


Pengertian PHP - Sebelum anda membuat sebuah web dinamis, anda perlu mengetahui apa itu pemrograman PHP, karena bahasa pemrograman ini paling sering digunakan dalam membuat web dinamis.



Menurut Wikipedia.org, PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum. PHP di kembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmus Lerdorf, dan sekarang dikelola oleh The PHP Group. Situs resmi PHP beralamat di http://www.php.net.

PHP merupakan bahasa pemrograman server-side karena di proses di komputer server. Awalnya, PHP adalah singkatan dari Personal Home Page. PHP digunakan untuk membuat halaman web pribadi. Dalam beberapa tahun perkembangannya, PHP berubah menjadi bahasa pemrograman yang sangat luar biasa dan banyak digunakan oleh website-website besar seperti wikipedia, facebook, joomla, wordpress, dan lain-lain. Saat ini PHP merupakan singkatan dari PHP: Hypertext Preprocessor. PHP berbasis freeware dan open source, artinya kamu bisa mengubah nya sesuai kemauan kamu.

Grafik Penggunaan Bahasa Pemrograman Server-Side
Bahasa pemrograman PHP sangat sering dipakai orang karena kemudahan dalam mempelajari dan menerapkannya. Script PHP secara umum menggunakan bahasa inggris, jadi programmer awam dapat mudah memahami bahasa tersebut. Dilansir dari W3Tech, PHP merupakan bahasa pemrograman server-side yang paling banyak dipakai.

Sekian penjelasan dari saya tentang pengertian PHP, jika ada yang kurang jelas atau ada yang anda butuhkan, silahkan hubungi saya melalu kontak facebook. Terima Kasih.

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Cuonks
AUTHOR
29 September 2017 08.21 delete

dasar pemrograman php, mantaap.

Reply
avatar
Lokerjabaru
AUTHOR
2 Oktober 2017 07.28 delete

Wieh wawasan baru ini, udh tahu dsarnya..

Reply
avatar